Skip to main content Skip to main navigation menu Skip to site footer
Page Header Logo
  • Announcements
  • Current
  • Archives
  • About
    • About the Journal
    • Editorial Team
    • Submissions
    • Contact
Search
  • Register
  • Login
  1. Home /
  2. Archives /
  3. Vol 29 No 2 (2023): Volume 29 Nomor 2 September 2023

DOI: http://dx.doi.org/10.30587/didaktika.v29i2
Published: 2023-09-30
  • Describing Student Activeness Using Transcript Based Lesson Analysis In Lesson Study Material Hydrostatic Pressure And Pascal's Law
    Deborah Masniari, Nova Susanti, Neneng Lestari, Azfin Gustria
    152-161
    • PDF
  • Manajemen Pembelajaran untuk Meningkatkan Prestasi Siwa
    Nigel Apriliyani Putri, Nurfuadi Nurfuadi
    162-167
    • PDF
  • English Teacher’s And Students Responses To Learning English Using Blended Learning At Senior Vocational School
    Ulfa Yuliasari, Christina Innocenti Tumiar Panggabean, Dyah Kurniawati, Agus Wardhono
    168-174
    • PDF
  • Strategi Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Nilai Tambah Bagi Siswa Era Society 5.0
    Sulalatun Nikma, Hasyim Asy’ari, Sita Ratnaningsih
    175-187
    • PDF
  • Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X Di Sma Negeri 1 Jombang
    Pamela Mega Silvana, I’anatur Rofi’ah, Abdul Kholiq
    188-198
    • PDF
  • Upaya Peningkatan Keterampilan Berpikir Komputasional Matematis Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning
    Cahyo Putra Perdana, Sri Suryanti, Mulyono Mulyono
    199-213
    • PDF
  • Implementasi Merdeka Belajar Melalui Kesepakatan Mangun Karsa Dengan Pendekatan Asah Asih Asuh Untuk Meningkatkan Budi Pekerti Peserta Didik
    Muh Bisri Musthofa, Sarwo Edy, Rudi Sugeng Haryadi
    214-228
    • PDF
  • Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Statistika
    Nanis Su'udah, Fadilah Safinatu Salama
    229-240
    • PDF
  • Implementasi Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas VII Pada Pokok Bahasan Segitiga
    Novi Rosidatul Aini, Yulianistyowati Yulianistyowati
    241-247
    • PDF
  • Peningkatan Hasil Belajar dan Kreativitas Peserta Didik melalui Pendekatan Pembelajaran Culturally Responsive Teaching
    Aning Fathonah, Syaiful Huda, Benny Firmansah
    248-257
    • PDF
  • Upaya Peningkatan Kolaborasi Antar Peserta Didik Melalui Implementasi Manajemen Kelas Menggunakan Teknik Friendship Grouping
    Serly Anggristia, Sarwo Edy, Rudi Sugeng Hariyadi
    258-270
    • PDF
  • Upaya Peningkatan Keaktifan Belajar Matematika Menggunakan Model Problem Based Learning (PBL) dengan Pendekatan Student Centered Learning (SCL)
    Adela Ayu Lestari, Sri Suryanti, Sri Handajani Sulistijowati
    271-288
    • PDF
  • Peningkatan Motivasi Belajar Matematika melalui Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Pendekatan Culturally Responsive Teaching pada Peserta Didik X-D SMAN 3 Tuban
    Fadhil Laksana
    289-297
    • PDF
  • Analisis Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Model Guided Discovery Learning Pada Materi Limit Fungsi Trigonometri
    Mokhamad Triyono, Nur Fauziyah
    298-308
    • PDF
  • Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Berbasis Kearifan Lokal untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Peserta Didik
    Olivia Khufyatul Adhimah, Nur Fauziyah, Alya Azhari
    309-318
    • PDF
  • Penerapan Model PBL Berbantuan Geogebra Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas VII UPT SMPN 10 Gresik
    M. Shandy Prabowo Pramudito, Nur Fauziyah, Farihatun Najiyah
    319-331
    • PDF

MAIN MENU

Focus and Scope 

Editorial Board 

Reviewer 

Contact Us 

Indexing 

SUBMISSIONS

Submit Manuscript 

Author Guideline 

Article Processing Charges 

PUBLICATIONS

Licensing & Copyright 

Peer Review Process 

Ethic Statement 

Open Access Policy 

INFORMATIONS

For Readers 

For Authors 

For Librarians 

USER

STATISTICS AND VIEWERS 

View Didaktika Stats

Citations according to Google Scholar:

 Flag Counter

RECOMMENDED TOOLS 

 

Didaktika: Jurnal Pemikiran Pendidikan by Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMG is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at http://journal.umg.ac.id/index.php/didaktika/index. Indexed In >>

     

Address: FKIP-UMG Office, Building I, Jl. Sumatera No. 101 GKB Kebomas Gresik, 61121, East Java, Indonesia

Lisensi Creative Commons
Creations disseminated below Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

Open Journal Systems Public Knowledge Project