EFEK PENGGUNAAN SOFTWARE GEOGEBRA PADA PADA PEMAHAMAN KONSEP DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

Authors

  • Syaiful Huda
  • Fatimatul Khikmiyah

DOI:

https://doi.org/10.30587/didaktika.v25i2.882

Keywords:

Efek, Geogebra, Kinestetik, Visual, auditori

Abstract

Sifat dari mata kuliah kapita selekta matematika yang merupakan mata kuliah dengan pengayaan pada matematika sekolah menengah atas, diperlukan sesuatu yang lebih bisa digunakan untuk membantu pemahaman mahasiswa. Teknologi informasi dan komunikasi juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Menurut Hohenwarter (2008), Geogebra adalah software yang digunakan untuk pembelajaran matematika, khususnya geometri dan aljabar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efek dari penggunaan software Geogebra pada pemahaman konsep dalam mata kuliah kapita selekta matematika atas ditinjau dari gaya belajar. Metode yang digunakan adalah pretest-intervention-posttest.
Hasil yang diperoleh adalah untuk gaya belajar kinestetik terdapat efek berdasarkan uji t yang dilakukan . Sedangkan untuk gaya belajar Visual tidka ada efek, hal tersebut didasarkan pada uji t yang dilakukan yaitu . Untuk gaya belajar Auditori tidak dapat dilakukan uji-t karena hanya satu nilai (datum).

Downloads

Published

2019-06-13

How to Cite

Huda, S., & Khikmiyah, F. (2019). EFEK PENGGUNAAN SOFTWARE GEOGEBRA PADA PADA PEMAHAMAN KONSEP DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. DIDAKTIKA : Jurnal Pemikiran Pendidikan, 25(2), 140–146. https://doi.org/10.30587/didaktika.v25i2.882

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>