PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PENERAPAN STUDENTS RESPOND SYSTEM DENGAN MENGGUNAKAN KAHOOT DI SMK DHARMAWANITA GRESIK

Authors

  • Noviatul Rochmah Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Nur Cahyadi Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v2i3.1654

Keywords:

Penerapan, Pendampingan, Students Respond System, Kahoot

Abstract

Kegiatan telah dilakukan di SMK Dharmawanita Gresik, yang terletak di Jalan Arif  Rahman Hakim Gresik. Bentuk kegiatan adalah pelatihan dan pendampingan guru – guru dalam bentuk workshop yang diselenggarakan selama 2 hari, yaitu pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 11 dan 12 Maret 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan melalui pelatihan dan pendampingan penerapan Student Respond System (SRS) dengan menggunakan platform pembelajaran Kahoot. Media pembelajaran berbasis teknologi adalah salah satu upaya peningkatan pengembangan diri guru untuk beradaptasi dengan era teknologi. Kahoot sebagai salah satu media pembelajaran berbasis teknologi akan membantu guru untuk menyampaikan materi yang diajarkan, serta melatih siswa untuk lebih berani dalam mengemukakan pendapat. Diharapkan sesudah mengikuti pelatihan cara pemakian Kahoot untuk mengevaluasi serta memperkuat materi terhadap siswa, guru – guru di SMK Dharmawanita Gresik bisa memakai Kahoot dalam proses belajar mengajar di kelas, serta menjadkannya sebagai media pembelajaran yang efektif, yang bisa membuat siswa lebih aktif demi tercapainya tujuan pembelajaran.

Downloads

Published

2020-08-21

How to Cite

Rochmah, N., & Cahyadi, N. (2020). PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PENERAPAN STUDENTS RESPOND SYSTEM DENGAN MENGGUNAKAN KAHOOT DI SMK DHARMAWANITA GRESIK. DedikasiMU : Journal of Community Service, 2(3), 488–498. https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v2i3.1654

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.