PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB

  • admin admin
  • Noor Amirudin

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan problematika pembelajaran bahasa Arab, baik dari segi linguistik maupun non lingusiatik. Masalah belajar bahasa Arab adalah masalah unsur-unsur tertentu dari proses penghambatan belajar bahasa Arab, masalah belajar bahasa Arab terdiri dari; problematika linguistik problematika phonetik/tata bunyi, kosa kata, tulisan, morfologi, sintaksis, dan semantik. Dan problematika non linguistik, diantaranya dari unsur guru/pendidik, peserta didik, materi ajar dan media/sarana prasarana, serta sosiokultural yang bebeda antara Indonesia dan Arab, tentunya mempunyai kondisi sosial yang berbeda yang kan menjadi problem dalam pembelajaran bahasa Arab. Perhatian dunia pada belajar bahasa Arab sudah dimulai sejak abad ke-17 dan pada tahun 1947 di Inggris dan berkembang pesat di dunia untuk Indonesia saat ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Nov 4, 2017
How to Cite
ADMIN, admin; AMIRUDIN, Noor. PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB. Tamaddun : Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Keagamaan, [S.l.], p. 1-12, nov. 2017. ISSN 2722-2632. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/tamaddun/article/view/66>. Date accessed: 24 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/tamaddun.v0i0.66.
Section
Articles