Pengenalan Pop-Up Book Sebagai Media Pembelajaran Imajinatif Di Paud Indah Sari Desa Tlogobendung Gresik
Abstract
Kegiatan pengenalan Pop-up book sebagai media pembelajaran berbentuk buku yang berisi gambar-gambar yang bisa berdiri tegak apabila buku di buka. Kegiatan ini dilaksanakan di PAUD Indah Sari Desa Tlogobendung Gresik. Tujuan dari kegiatan ini ialah memberikan edukasi imajinatif yang menarik dan mudah dipahami. Melalui metode pembelajaran seperti ini, siswa-siswi PAUD Indah Sari Desa Tlogobendung telah memiliki kemauan untuk menggosok gigi di rumah yang mana hal ini diketahui melalui laporan tertulis orang tua siswa. Selain itu, keberhasilan ini dibuktikan dengan meningkatnya keaktifan, semangat dan termotivasi siswa- siswi PAUD pada saat pembelajaran dalam mengikuti anjuran gosok gigi yang baik dan benar. Oleh karena itu, penggunaan pop-up book dinilai efektif dan layak digunakan sebagai media pembelajaran imajinatif