Pengenalan Pop-Up Book Sebagai Media Pembelajaran Imajinatif Di Paud Indah Sari Desa Tlogobendung Gresik

Authors

  • Ade Berliana Putri Nandini Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Aliyah Syifa’ Amini Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Enggar Ayu Anggraini Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Nailis Sa’adah Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sugiyati Ningrum Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Nourma Yunita Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i2.7785

Keywords:

Pop-up book, a pembelajaran imajinatif

Abstract

Kegiatan pengenalan Pop-up book sebagai media pembelajaran berbentuk buku yang berisi gambar-gambar yang bisa berdiri tegak apabila buku di buka. Kegiatan ini dilaksanakan di PAUD Indah Sari Desa Tlogobendung Gresik. Tujuan dari kegiatan ini ialah memberikan edukasi imajinatif yang menarik dan mudah dipahami. Melalui metode pembelajaran seperti ini, siswa-siswi PAUD Indah Sari Desa Tlogobendung telah memiliki kemauan untuk menggosok gigi di rumah yang mana hal ini diketahui melalui laporan tertulis orang tua siswa. Selain itu, keberhasilan ini dibuktikan dengan meningkatnya keaktifan, semangat dan termotivasi siswa- siswi PAUD pada saat pembelajaran dalam mengikuti anjuran gosok gigi yang baik dan benar. Oleh karena itu, penggunaan pop-up book dinilai efektif dan layak digunakan sebagai media pembelajaran imajinatif

Downloads

Published

2024-06-03

How to Cite

Nandini, A. B. P., Amini, A. S., Anggraini, E. A., Sa’adah, N., Ningrum, S., & Yunita, N. (2024). Pengenalan Pop-Up Book Sebagai Media Pembelajaran Imajinatif Di Paud Indah Sari Desa Tlogobendung Gresik. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Kuliah Kerja Nyata, 1(2), 11–14. https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i2.7785

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.