Pengenalan Pop-Up Book Sebagai Media Pembelajaran Imajinatif Di Paud Indah Sari Desa Tlogobendung Gresik

  • Ade Berliana Putri Nandini Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Aliyah Syifa’ Amini Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Enggar Ayu Anggraini Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Nailis Sa’adah Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sugiyati Ningrum Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Nourma Yunita Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Kegiatan pengenalan Pop-up book sebagai media pembelajaran berbentuk buku yang berisi gambar-gambar yang bisa berdiri tegak apabila buku di buka. Kegiatan ini dilaksanakan di PAUD Indah Sari Desa Tlogobendung Gresik. Tujuan dari kegiatan ini ialah memberikan edukasi imajinatif yang menarik dan mudah dipahami. Melalui metode pembelajaran seperti ini, siswa-siswi PAUD Indah Sari Desa Tlogobendung telah memiliki kemauan untuk menggosok gigi di rumah yang mana hal ini diketahui melalui laporan tertulis orang tua siswa. Selain itu, keberhasilan ini dibuktikan dengan meningkatnya keaktifan, semangat dan termotivasi siswa- siswi PAUD pada saat pembelajaran dalam mengikuti anjuran gosok gigi yang baik dan benar. Oleh karena itu, penggunaan pop-up book dinilai efektif dan layak digunakan sebagai media pembelajaran imajinatif

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 3, 2024
How to Cite
NANDINI, Ade Berliana Putri et al. Pengenalan Pop-Up Book Sebagai Media Pembelajaran Imajinatif Di Paud Indah Sari Desa Tlogobendung Gresik. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 11-14, june 2024. ISSN 3030-8895. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/prosidingkkn/article/view/7785>. Date accessed: 03 july 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i2.7785.
Section
Articles