PEDULI PENCEGAHAN COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN KEPEDULIAN ANAK SD TERHADAP KESEHATAN DIRI SELAMA PANDEMI

Authors

  • Hendriyan Aji F Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Ernawati Ernawati Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Andi Rahmad Rahim Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v3i3.3024

Keywords:

Covid 19, Kesehatan, Pandemi

Abstract

Coronavirus atau Covid-19 merupakan virus baru yang ditemukan di akhir tahun 2019 dan mulai memasuki Indonesia pada bulan Maret 2020. Hal ini berdampak bagi berbagai aspek kehidupan manusia, seperti kesehatan, pendidikan, bahkan ekonomi. Hal tersebut juga berdampak pada program pelaksanaan KKN di Universitas Muhammadiyah Gresik. Bertemakan “Pencegahan Covid-19 Untuk Mewujudkan Kehidupan Baru di Era New Normal” Universitas Muhammadiyah turut hadir di tengah-tengah masyarakat dalam upaya membantu pencegahan persebaran virus Corona melalui kegiatan KKN. Adapun program kerja yang dilaksanakan yaitu Edukasi Belajar dari Rumah dan Edukasi Pencegahan Covid19 Bagi Masyarakat. Kedua program kerja ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai apa yang harus dilakukan ketika pandemi melalui sosialisi di WhatsApp grup. Disamping itu juga diberikan poster pencegahan Covid-19 yang dapat diberi warna oleh anak-anak SD. Selain bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak, diharapkan poster tersebut juga dapat meningkatkan rasa kepedulian mereka terhadap kesehatan diri selama pandemi.

Downloads

Published

2021-08-31

How to Cite

Aji F, H., Sukaris, S., Ernawati, E., & Rahmad Rahim, A. (2021). PEDULI PENCEGAHAN COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN KEPEDULIAN ANAK SD TERHADAP KESEHATAN DIRI SELAMA PANDEMI. DedikasiMU : Journal of Community Service, 3(3), 1061–1067. https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v3i3.3024

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.