MEMPERKENALKAN PARIWISATA DESA MELALUI MEDIA SOSIAL DENGAN BERBASIS PARTISIPASI MASYARAKAT

Authors

  • Dodi Jaya Wardana Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Edy Safitri Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Andi Rahmad Rahim Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Nur Fauziyah Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v3i1.2351

Keywords:

media sosial, pariwisata, partisipasi masyarakat.

Abstract

Memperkenalkan pariwisata di media sosial sangatlah besar potensinya. Akan tetapi yang menjadi permasalahan adalah bagaimana agar media sosial tersebut dapat di kenal dan memiliki banyak pengikut agar konten yang di publikasikan dapat diterima orang banyak. Oleh karena itu dengan partisipasi masyarakat di sini yang melibatkan berbagai elemen masyarakat di daerah tersebut untuk ikut dalam mempromosikan pariwisata melalui media sosialnya masing-masing. Langkah awal tersebut dinilai lebih efektif karena dengan partisipasi masyarakat langsung lebih gampang untuk mempromosikan wisata daerah tersebut. Dengan mengunakan media sosial masyarakat maka akan menarik wisatawan yang dapat membagikan pengalaman mereka serta memperkenalkan lebih luas. Pemerintah daerah juga memfasilitasi dengan membuat sebuah komunitas untuk menjaring pengguna media sosial di daerah masing-masing sehingga dapat dengan mudah mengontrol dan mengelola pengguna-pengguna media sosial tersebut dalam mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing.

Downloads

Published

2021-03-01

How to Cite

Wardana, D. J., Safitri, E., Rahim, A. R., Sukaris, S., & Fauziyah, N. (2021). MEMPERKENALKAN PARIWISATA DESA MELALUI MEDIA SOSIAL DENGAN BERBASIS PARTISIPASI MASYARAKAT. DedikasiMU : Journal of Community Service, 3(1), 713–724. https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v3i1.2351

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.