Efektifitas Penggunaan E-Modul Berbasis Moodle Dengan Pendekatan ICARE Pada Siswa Kelas VII

Authors

  • Aliyatur Roikha Pendidikan Matematika
  • Irwani Zawawi Prodi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Gresik, Indonesia
  • Fatimatul Khikmiyah Prodi Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Gresik, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.30587/postulat.v4i1.6070

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan dan mengimplementasikan hasil rancangan pengembangan modul pada siswa kelas VII di MTS Tarbiyatut Tholibin. Untuk mengetahui respon siswa terhadap e-modul berbasis moodle. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and development) dengan model pengembangan ADDIE. Untuk mengetahui respon siswa terhadap e-modul berbasis moodle diperoleh dengan metode angket. subjek pada penetian ini sebanyak 20 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-modul efektif digunakan karena hasil validasi oleh ahli materi sebanyak 98,4%, ahli media 90% dan keefektifan memperoleh 85,5%. Penelitian ini diharap dapat memberikan kontribusi positif dalam penggunaan e-modul berbasis moodle dengan pendekatan ICARE.

Downloads

Published

2023-07-21

How to Cite

Roikha, A., Zawawi, I., & Khikmiyah, F. (2023). Efektifitas Penggunaan E-Modul Berbasis Moodle Dengan Pendekatan ICARE Pada Siswa Kelas VII. Postulat : Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 4(1), 70–82. https://doi.org/10.30587/postulat.v4i1.6070

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>