Vol. 31 No. 1 (2025): Volume 31 Nomor 1 February 2025

Articles

  • Epistemologi Pendidikan Seni Musik dalam Mencari Sumber dan Validitas Pengetahuan Musik

    Hikmawati Usman, Abdullah Sinring, Anshari Anshari
    1-6
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9316
  • Penguatan Wawasan Pluralisme: Pendidikan Aswaja pada Mahasiswa di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang

    Fandy Ahmad
    7-20
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9365
  • Internalisation of Entrepreneurial Character through Augmented Reality Integrated Biopreneurship Learning for Students

    Akhmad Kurnia, Lutfi Lutfi, Risma Haris
    21-27
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9094
  • The Effectiveness of Coastal Environments Learning Media to Increase Elementary School Students' Cognitive Responses

    Ribeh Najib Muhammad
    28-37
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9438
  • Strategi Guru Mengelola Kelas untuk Meningkatkan Disiplin dan Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar

    Novi Nurdian, Muhammad Supian Sauri, Armin Fani
    38-45
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9470
  • Extensive Listening in the Eyes of Pre-Service English Teachers

    Kukuh Dwi Pamuji
    46-54
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9451
  • Dampak Metode Pembelajaran PAI terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMPN 12 Kota Bengkulu

    Rini Fitria, Decky Saputra, Manisa Rasti Amanda Putri, Ratna Khajar, Tiara Puspita Sari
    55-61
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9428
  • Tantangan dan Solusi dalam Penerapan Kurikulum Merdeka di SMP N 1 Kota Bengkulu

    M Nasron HK, Hanifah Khalishah Khair, Sherli Amirah Khansa, Anisa Topia
    62-68
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9423
  • Analisis Kualitatif Peran Guru sebagai Motivator dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa di MA Hidayatulah Qomariyah Kota Bengkulu

    Ikke Wulan Dari, Ika Elsa Junita, Maya Ramadani, Soleha Elza Aulia
    69-76
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9422
  • Strategi Guru Dalam Mengatasi Tantangan Pembelajaran Di SMP 18 Kota Bengkulu

    Asmara Yumarni, Aisah Natalia Syafitri, Neneng Puspa Ratih, Iin Komala Dewi, Jaka Rizkiawan Harianda
    77-83
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9446
  • Implementasi Kebijakan Pengelolaan Dana Bantuan Operasional (BOS) pada UPT SMP Negeri 31 Gresik

    Anis Sa'adah
    84-93
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9045
  • Integrasi Keterampilan Proses Sains dalam Pembelajaran Melalui Model Pembelajaran Inquiry untuk Meningkatkan Literasi Sains Peserta Didik SDN Magersari 2 Sidoarjo

    Novaria Lailatul Jannah
    94-100
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9552
  • Integrasi Pendekatan Etnosains dalam Pembelajaran Sains untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa

    Fitria Hidayati, Julianto Julianto
    101-112
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9578
  • Penguatan Nilai Bela Negara Di SMA Negeri Kalisat: Proyek Garda Nusa

    Asathinuz Zaman Aryakhiya, Dimas Zaqy Firdausi, Hany Shofia Naela, Muhamad Wahid Agus Prasetyo, Nazwa Ramadhani, Tantut Susanto
    114-127
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9009
  • Etika Dalam Ilmu Pengetahuan

    Natriani Syam, Syamsu A Kamaruddin, Abdullah Sinring
    128-134
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9066
  • Manajemen Keuangan Sekolah Dasar: Kajian Literatur

    Dessy Fitria, Anis Choirun Niswah, M. Nizar Sofan
    135-144
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9231
  • Kebutuhan Guru Bahasa Arab di Sekolah Muhammadiyah Se Kota Yogyakarta

    Ana Taqwa Wati, Dipim Pratimi, Novela Gibyana Widayat
    145-153
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9472
  • Qualitative Study Of Nvivo-Based Concept Understanding In Lesson Study Learning In Climate Change Courses

    Lisa Janesa Saputri, Nova Susanti, Rahma Dani
    154-161
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9546
  • Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Kegiatan Pembelajaran Pendidikan Islam

    M. Willy Wildan Maulana, Idzi Layyinati, Subhan Adi Santoso
    162-169
    DOI: https://doi.org/10.30587/didaktika.v31i1.9476