SOSIALISASI DIGITAL MARKETING UNTUK MENUNJANG PEREKONOMIAN YANG INOVATIF DAN KREATIF

  • Wildan Pradana Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Widiharti Widiharti Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Andi Rahmad Rahim Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Strategi dalam digital marketing dapat membantu pemasar untuk menganalisis kebutuhan konsumen dan membuat keputusan berdasarkan informasi yang diperoleh secara langsung dari konsumen. Seperti di daerah Gresik khususnya di kelurahan Kroman, banyak ditemukan potensi besar di wilayah tersebut namun warga menghadapi beberapa tantangan terutama dalam mengangkat produk lokal ke pasar yang lebih luas dengan seiring berkembangnya zaman. Sehingga permasalahan ini menjadi fokus dan tujuan bagi mahasiswa KKN, untuk menjadikan sebuah program kerja terkait pemasaran berbasis digital untuk mendukung pemasaran produk lokal dengan memanfaatkan teknologi khususnya di kalangan generasi muda. Pada saat pelaksanaan kegiatan, generasi muda di kelurahan Kroman mencapai 26% dimana mencapai seperempat populasi yang ada di kelurahan Kroman. Salah satu tantangan utama adalah komitmen yang berkelanjutan dari semua pihak baik. Selain itu terus beradaptasi terhadap perubahan teknologi yang dapat berevolusi dengan cepat. Berdasarkan temuan tersebut dapat disimpulkam bahwa program kerja sosialisasi digital marketing dapat meningkatkan kesadaran masyarakat kelurahan Kroman akan produk-produk lokal serta memperkuat partisipasi dalam ekonomi digital. Dengam terus memperkuat upaya dan melibatkan banyak pihak terkait, kami yakin daoat memperbaiki kualitas hidup masyarakan Kroman.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
May 28, 2024
How to Cite
PRADANA, Wildan et al. SOSIALISASI DIGITAL MARKETING UNTUK MENUNJANG PEREKONOMIAN YANG INOVATIF DAN KREATIF. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 220-232, may 2024. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/7749>. Date accessed: 02 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v6i2.7749.