EDUKASI TENTANG PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN MENTAL DAN MEMANFAATKAN WAKTU DENGAN BAIK PADA ANAK ANAK DI KAMPUNG SIBA GRESIK

  • Adenta Putra Fara Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Endah Mulyani Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Andi Rahmad Rahim Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Widiharti Widiharti Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Pentingnya kesehatan mental dan penggunaan waktu yang efektif bagi anak-anak di Kampung Siba, Gresik. Peningkatan kasus kesehatan mental di kalangan anak-anak dan remaja menjadi topik utama pengabdian ini. Statistik lokal menunjukkan bahwa ada masalah ini di Kampung Siba. Metode edukasi yang digunakan untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan mental mereka menjadi fokus utama. Berbagai teknik dan pendekatan yang digunakan oleh kami yang menjadi bagian penting dalam proses edukasi ini. Selain itu, program ini juga membantu anak-anak memahami dan memanfaatkan waktu mereka dengan baik. Dampak program ini terhadap kesehatan mental anak-anak di Kampung Siba cukup signifikan. Peningkatan dalam pengetahuan dan pemahaman tentang kesehatan mental, serta kenaikan dalam penggunaan waktu yang efektif menjadi bukti nyata dari dampak positif program ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Mar 5, 2024
How to Cite
FARA, Adenta Putra et al. EDUKASI TENTANG PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN MENTAL DAN MEMANFAATKAN WAKTU DENGAN BAIK PADA ANAK ANAK DI KAMPUNG SIBA GRESIK. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 80-86, mar. 2024. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/7494>. Date accessed: 13 june 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v6i1.7494.
Section
Articles