PENGEMBANGAN WEBSITE SID KELURAHAN PAKELINGAN GRESIK GUNA MENUNJANG UMKM DI ERA DIGITALISASI SERTA LAYANAN MANDIRI UNTUK WARGA SETEMPAT

  • Nur Hidayat Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Vivit Ardiansyah Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Pressa Perdana Surya Saputra Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Andi Rahmad Rahim Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Widiharti Widiharti Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

KKN menurut Buku Panduan Kampus Merdeka a (Dewi, Nur Hidayat, & Vivit, 2023)dalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar bersama masyarakat, mengidentifikasi potensi, dan menangani masalah, sehingga diharapkan mampu mengembangkan potensi masyarakat.Dalam perkembangan teknologi , khususnya internet sudah sangat banyak diminati di kalangan masyarakat.Website kini telah menjadi suatu hal yang sangat penting untuk menyampaikan informasi tanpa harus meng-instal suatu perangkat lunak tambahan.Mempromosikan berbagai macam barang dagangan, seperti makanan, jasa dan informasi kini dapat dengan mudah dilakukan melalui media internet, dan untuk mengakses internet sangatlah mudah serta bisa kapanpun dan dimanapun selama masih ada jaringan. Mahasiswa-Mahasiswi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Gresik telah membuat suatu Website pada kelurahan guna untuk menginputkan beberapa UMKM warga setempat agar usahanya lebih bisa maju dan berkembang mengikuti zaman. Website yang akan dibuat ini menggunakan teknologi web yang berjalan pada jaringan intranet. Berbagai nformasi yang terkandung dalam website tersebut ialah informasi mengenai seputar Kelurahan Pakelingan Gresik dan UMKM warga setempatnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Mar 5, 2024
How to Cite
HIDAYAT, Nur et al. PENGEMBANGAN WEBSITE SID KELURAHAN PAKELINGAN GRESIK GUNA MENUNJANG UMKM DI ERA DIGITALISASI SERTA LAYANAN MANDIRI UNTUK WARGA SETEMPAT. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 27-31, mar. 2024. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/7491>. Date accessed: 13 june 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v6i1.7491.
Section
Articles