PSIKOEDUKASI : PENTINGNYA POLA ASUH DAN PENGENALAN EMOSI PADA ANAK DI DESA KEDUKBEMBEM, KECAMATAN MANTUB, KABUPATEN LAMONGAN

  • Sri Karya Hakima R Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Adinda Berliana Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Andi Rahmad Rahim Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

 


Jaman sekarang di era teknologi yang sangat pesat ini, metode pengasuhan pada anak semakin mudah untuk didapat. Tapi tidak semua elemen warga dapat merasakan pesatnya informasi ini karena terbatasnya prasarana yang ada, Ditambah lagi timpangnya kehidupan warga di kota besar dan warga yag tinggal didaerah tertinggal. Pendidikan dan pengasuhan anak merupakan tanggung jawab bersama orang tua yakni ibu dan ayah. Pola asuh anak sangat menentukan bagaimana kelak setelah dewasa seorang anak dapat tumbuh dan berkembang. Termasuk juga membangun mindset dan pola pikir pada anak, rentang usia anak dari prasekolah, sekolah, hingga usia dewasa cukup menentukan. Pada program kerja KKN ini, kami berusaha melakukan sharing pengetahuan tentang pola asuh anak. Kegiatan kami ini kami beri judul “Psikoedukasi : Pentingnya Pola Asuh Dan Pengenalan Emosi Pada Anak Di Desa Kedukbembem, Kecamatan Mantub, Kabupaten Lamongan”. Besar harapan kami sharing yang kami berikan dapat sedikit menambah pengetahuan warga desa kedukbembem terhadap pola dan tindakan prilaku pada anak.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Sep 1, 2023
How to Cite
HAKIMA R, Sri Karya et al. PSIKOEDUKASI : PENTINGNYA POLA ASUH DAN PENGENALAN EMOSI PADA ANAK DI DESA KEDUKBEMBEM, KECAMATAN MANTUB, KABUPATEN LAMONGAN. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 5, n. 3, p. 360-364, sep. 2023. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/6333>. Date accessed: 17 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v5i3.6333.