PENGEMBANGAN PASAR IKAN DESA SIDOKUMPUL KECAMATAN PACIRAN MELALUI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BERBASIS NIAGA-EL ARUDALIS DENGAN CMS PRESTASHOP

  • Sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Walied Ghaly Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Nindya Eka Puspitasari Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Alfi Rohmatika Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui cara melakukan pemasangan pada PrestaShop, konfigurasi pada PrestaShop, dan mengetahui cara memasang produk pada PrestaShop. PrestaShop secara resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2007 dibawah lisensi Open Software Lisence. Dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, dan Smarty Template Engine. CMS ini merupakan salah satu dari sekian banyak CMS lainnya yang paling banyak digunakan untuk toko online. PrestaShop merupakan sebuah Sistem Manajemen dengan konten keranjang belanja niaga-el profesional. Kemudahannya bagi para kustomer untuk menemukan produk, dan informasi secara detil. Namun di sisi lain, kurangnya jumlah free template(s) yang tersedia sampai saat ini. Arudalis merupakan Sistem Informasi Manajemen berbasis niaga-el yang dibangun untuk membantu para masyarakat, terutama para nelayan dalam mengelola hasil tangkapannya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Mar 2, 2022
How to Cite
SUKARIS, Sukaris et al. PENGEMBANGAN PASAR IKAN DESA SIDOKUMPUL KECAMATAN PACIRAN MELALUI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BERBASIS NIAGA-EL ARUDALIS DENGAN CMS PRESTASHOP. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 56-61, mar. 2022. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/3791>. Date accessed: 17 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v4i1.3791.
Section
Articles