Pandemi Covid-19 Dan Kembalinya Pendidikan Dalam Keluarga Guna Pencegahan Covid 19 Serta Untuk Mewujudkan Kehidupan Baru

  • Slamet Asari Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Mutahro Mutahro Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Noor Amiruddin Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Ernawati Ernawati Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Andi Rahmad Rahim Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Peningkatan dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di masa Pandemi Covid-19 merupakan tugas penting bagi pendidik khususnya seorang guru PAI yang juga merupakan pencipta karakter bangsa. Dimasa Pandemi Covid-19 ini,sebagian besar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dihentikan karena penyebaran virus covid-19 yang semakin menyebar luas. Pelaksanaan KKN UMG dengan tema Pencegahan covid-19 untuk mewujudkan kehidupan baru (new normal) ini bertujuan mendukung dan menguatkan program penanggulangan dan pencegahan covid-19 yang dilakukan pemerintah  pusat dan daerah, meningkatkan kepedulian civitas akademika UMG dalam percepatan pencegahan penularan pandemi covid-19, mengimplementasikan KKN UMG dimasa pandemic covid-19 dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan cara penanggulangan covid-19 melalui media on line  dan menggunakan metode  observasi (pengamatan), dokumentasi dan sosialisasi dengan daring. Hasil dan pembahasan Pelaksanaan KKN ini adalah Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan dan Bidang Kesehatan Masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 1, 2021
How to Cite
ASARI, Slamet et al. Pandemi Covid-19 Dan Kembalinya Pendidikan Dalam Keluarga Guna Pencegahan Covid 19 Serta Untuk Mewujudkan Kehidupan Baru. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 3, n. 4, p. 1111-1117, dec. 2021. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/3245>. Date accessed: 14 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v3i4.3245.
Section
Articles