Penyuluhan Dalam Membangun Bisnis Online Guna Menambah Pendapatan Di Tengah New Normal Dan Memberikan APD Dalam Pencegahan Covid-19 Di Desa Banjarsari Kec. Cerme

  • Ernawati Ernawati Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Suwandi Suwandi Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Ambarwati Eka Lestari Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Andi Rahmad Rahim Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan di Desa Banjarsari Kecamatan Cerme Kabupaten  Gresik  selama  1  bulan  dimulai  tanggal  27  Juli  sampai  27  Agustus  2020, merupakan bentuk pengabdian untuk masyarakat dengan dilakukannya beberapa program kerja salah satunya program kerja wajib dan program kerja pilihan. Namun Di tengah Covid-19   yang   masih   melanda   Indonesia   termasuk   di   Kabupaten   Gresik   KKN   terpaksa dialaksanakan di Desa masing-masing. Dimana Gresik sendiri menduduki peringkat ke-3 dalam kasus Covid-19 pada wilayah gresik yang terpapar covid-19 sebanyak 2.858 orang, PDP sebanyak 259 orang, ODP sebanyak 1.194, ODR sebanyak 1.132 dan OTG sebanyak 273 orang. Dengan adanya pandemi ini kita harus pintar untuk memutar otak agar mendapatkan pendapatan lagi dan juga tidak hanya mengandalkan pekerjaan yang ada, seperti kita membuat bisnis yang low budget dan dapat mendapatkan keuntungan yang banyak. Namun, di tengah kondisi seperti ini, ada saja peluang yang bisa dimanfaatkan agar kegiatan usaha tetap berjalan, dan bahkan bisa berkembang lebih besar. untuk bisa mendapatkan pendapatan yang lebih kita juga harus bisa memutar otak dengan cara memulai bisnis online Maka dari itu sebelum belajar tentang memulai bisnis online lebih jauh lagi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 1, 2021
How to Cite
ERNAWATI, Ernawati et al. Penyuluhan Dalam Membangun Bisnis Online Guna Menambah Pendapatan Di Tengah New Normal Dan Memberikan APD Dalam Pencegahan Covid-19 Di Desa Banjarsari Kec. Cerme. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 3, n. 4, p. 1088-1095, dec. 2021. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/3237>. Date accessed: 14 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v3i4.3237.
Section
Articles