MOTIVASI UNTUK MENINGKATKAN MINAT KULIAH BAGI SISWA SMA MUHAMMADIYAH 2 PALANG DI MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Muhammad Yusuf Universitas Ronggolawe Tuban
  • Yosia Dian Purnama Universitas Ronggolawe Tuban
  • Dumiyati Dumiyati Universitas Ronggolawe Tuban
  • Yudi Supiyanto Universitas Ronggolawe Tuban
  • Hendra Suwardana Universitas Ronggolawe Tuban

DOI:

https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v4i2.3992

Keywords:

Motivasi, Minat Kuliah, Covid, Semangat, Perguruan Tinggi, Protokol Kesehatan

Abstract

Di saat Pademi Covid 19 yang belum selesai, yang menimbulkan beberapa dampak yang luar biasa, salah satunya diantaranya di sektor pendidikan yaitu kurangnya minat siswa siswa SMA untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi atau ke perguruan tinggi. Adapun beberapa alasannya adalah karena keterbatasan biaya dan waktu serta dalam keseharian juga banyak siswa yang harus mencari penghasilan dalam membantu orang tua memenuhi kebutuhan keluarga. Oleh karena itu program pengabdian ini mempunyai tujuan meningkatkan motivasi para siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi dengan meneruskan kuliah di perguruan tinggi dalam mengapai masa depan yang lebih baik kedepannya. Dalam pengabdian ini target luaran yang dicapai yaitu artikel yang dipublikasikan. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini yaitu memberikan penyuluhan materi pembekalan dan motivasi serta dilanjutkan dengan tanya jawab demi meningkatkan minat kuliah siswa SMA Muhammadiyah 2 Palang. Kegiatan Ini dilaksanakan secara langsung dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Downloads

Published

2022-06-01

How to Cite

Yusuf, M., Purnama, Y. D., Dumiyati, D., Supiyanto, Y., & Suwardana, H. (2022). MOTIVASI UNTUK MENINGKATKAN MINAT KULIAH BAGI SISWA SMA MUHAMMADIYAH 2 PALANG DI MASA PANDEMI COVID-19. DedikasiMU : Journal of Community Service, 4(2), 189–197. https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v4i2.3992

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.