Pembuatan Desain Nomor Rumah Dan Plang Jalan Sebagai Upaya Meningkatkan Sense of Place Dan Identitas Wilayah Desa di Desa Randuboto Gresik

  • Diani Octaviyanti Handajani Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Moh Jufriyanto Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Dzakwan Alif Firmansyah Hakim Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Muhammad Satrio Alfariki Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Mohammad Kevin Herlambang Adriano Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Alfian Baihaqi Muhammad Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Dalam membangun rasa kepemilikan terhadap suatu tempat atau yang dikenal dengan sense of place dan identitas suatu wilayah, pembuatan desain nomor rumah dan plang nama jalan merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan sebagai sebuah media untuk menggambarkan karakteristik dan identitas yang ada di desa tersebut. Salah satu permasalahan yang ada di Desa Randuboto yaitu, belum adanya nomor rumah dan plang jalan. Maka dari hal itu ini menjadi perhatian bagi mahasiswa KKN reguler Universitas Muhammadiyah Gresik kelompok 1 untuk dijadikan salah satu program kerja yaitu pembuatan desain nomor rumah dan plang jalan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan memudahkan aparatur desa dalam pengadaan infrastuktur tersebut serta meningkatkan sense of place bagi masyarakat. Metode yang digunakan pada kegiatan ini adalah wawancara/interview. Hasil pengabdian yang diperoleh adalah masyarakat serta aparatur desa sangat antusias dan mendukung kegiatan ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 21, 2024
How to Cite
HANDAJANI, Diani Octaviyanti et al. Pembuatan Desain Nomor Rumah Dan Plang Jalan Sebagai Upaya Meningkatkan Sense of Place Dan Identitas Wilayah Desa di Desa Randuboto Gresik. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 211-215, june 2024. ISSN 3030-8895. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/prosidingkkn/article/view/7917>. Date accessed: 03 july 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i2.7917.
Section
Articles