PEMBUATAN DESAIN DAN PENGEMBANGAN WEBSITE UNTUK SARANA PROMOSI UNTUK MENARIK WISATAWAN BERKUNJUNG KE PANTAI KUTANG DESA LABUHAN DESA LABUHAN, KEC. BRONDONG, KAB. LAMONGAN

  • Dimas Ari Yunanta Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Muh. Riski ilhami Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Muh. Biqum A Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Diani Octaviyanti Handajani Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Teknik Informatika pada umumnya memiliki cakupan keilmuan yang cukup luas mulai dari pembuatan program, merancang sebuah sistem, pembuatan sebuah database dan pembuatan website. Saat ini dunia informasi berkembang dengan pesat yang ditandai dengan adanya pemanfaatan internet yang semakin mendunia. Internetsebagai penyampai informasi keberadaannya kini sudah menjadi kebutuhan. Manfaat internet cukup besar dirasakan terutama dalam dunia bisnis, hiburan dan pendidikan. Desa Labuhan adalah salah satu desa yang terdapat di Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Desa Labuhan adalah desa yang memiliki potensi sangat besar dan berpengaruh baik di dunia perkonomian dan di dunia wisatawan. Desa labuhan memiliki kekayaan alam yang sangat indah yaitu Pantai kutang. Namun kurangnya pengolahan di bidang promosi yang mengakibatkan keindahan pantai kutang hanya terpasarkan dilingkup sekitar saja. Dengan pembuatan website Pantai kutang diharapkan dapat mengembakan potensi pantai kutang sebagai destinasi wisata yang patut dikunjungi oleh wisatawan.Tujuan dari penelitian ini adalah membangun Website Profil Pantai kutang, desa Labuhan, kecamatan Brondong, kabupaten Lamongan Manfaat dari penelitian ini adalah selain yang tertera diatas juga sebagai program Kuliah  Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG). Diharapkan dengan adanya Website pada Desa Labuhan dapat mengoptimalkan dalam menyampaikan informasi tentang wisata pantai kutang dan potensi-potensi lainya yang ada di Desa labuhan. Dengan dibangunnya Website pantai kutang diharapkan dapat mempermudah dalam memasarkan wisata yang ada di Desa Labuhan sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas khususnya masyarakat kabupaten Lamongan .

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Oct 26, 2023
How to Cite
YUNANTA, Dimas Ari et al. PEMBUATAN DESAIN DAN PENGEMBANGAN WEBSITE UNTUK SARANA PROMOSI UNTUK MENARIK WISATAWAN BERKUNJUNG KE PANTAI KUTANG DESA LABUHAN DESA LABUHAN, KEC. BRONDONG, KAB. LAMONGAN. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 167-172, oct. 2023. ISSN 3030-8895. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/prosidingkkn/article/view/6630>. Date accessed: 22 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i1.6630.
Section
Articles