INOVASI PEMBUATAN LOGO BRAND (MEREK) BERBASIS TEKNOLOGI DI BIDANG UMKM

  • Novantya Ramadhan Arga Putra Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Gala Arda Fahmi Rozaqi Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Teguh Imansyah Universitas Muhammadiyah Gresik
  • moh Jufriyanto Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Muhammad Zainuddin Fathoni Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Salah satu masalah yang ada di masyarakat Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Gresik
adalah kurangnya rasa menyadari potensi membuat logo brand dan pemasaran bagi bisnis
UMKM mereka yang mungkin bisa menjadikan usaha mereka lebih maju dan dikenal. Salah
satu program yang diterapkan di masyarakat Kelurahan Lumpur adalah membantu
membuatkan logo brand dan membantu dalam pemasaran di media sosial. Tujuan
diadakannya program ini adalah: 1) Untuk menciptakan kesadaran masyarakat akan
pentingnya ilmu pengetahuan mengenai logo branding dan pemasaran bagi bisnis UMKM; 2)
Untuk memperkuat iklan dalan pengenalan produk kepada masyarakat; 3) Untuk
meningkatkan identitas bisnis, meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan penjualan, dll.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Oct 10, 2024
How to Cite
RAMADHAN ARGA PUTRA, Novantya et al. INOVASI PEMBUATAN LOGO BRAND (MEREK) BERBASIS TEKNOLOGI DI BIDANG UMKM. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata, [S.l.], v. 2, n. 1, oct. 2024. ISSN 3030-8895. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/prosidingkkn/article/view/8644>. Date accessed: 05 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/prosidingkkn.v2i1.8644.
Section
Articles