PERBEDAAN METODE TIME TOKEN ARENDS DAN METODE FISHBOWL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SDS TUNAS HARAPAN PLUS KABUPATEN TANGERANG

Authors

  • Anis Sholeha
  • Yeni Nuraeni
  • Saktian Dwi Hartantri

DOI:

https://doi.org/10.30587/jtiee.v2i2.751

Keywords:

Metode Time Token Arends , Metode Fishbowl , Hasil Belajar IPS

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar IPS antara siswa yang diberikan metode pembelajaran Cooperative Learning tipe Time Token Arends dengan siswa yang diberikan metode Fishbowl . Hipotesis penelitian ini adalah terdapat perbedaan metode Time Token Arends dan metode Fishbowl terhadap hasil belajar siswa. Sampel yang diteliti terdiri atas 30 siswa Penelitian ini menggunakan metode quasi experiment. Desain penelitian yang digunakan adalah non-equivalent comparison group design. Uji validitas dengan rumus point biserial didapat 30 soal yang valid dan uji reliabilitas dengan rumus K-R 20 di dapat

Downloads

Published

2019-01-30

How to Cite

Sholeha, A., Nuraeni, Y., & Hartantri, S. D. (2019). PERBEDAAN METODE TIME TOKEN ARENDS DAN METODE FISHBOWL TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV SDS TUNAS HARAPAN PLUS KABUPATEN TANGERANG. JTIEE (Journal of Teaching in Elementary Education), 2(2), 127–134. https://doi.org/10.30587/jtiee.v2i2.751

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.