PENGARUH PEREKRUTAN NASABAH BARU MENGGUNAKAN PROGRAM CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY PADA BRI

  • Nursamsu Nursamsu Universitas Kadiri
  • Djunaidi Djunaidi Universitas Kadiri

Abstract

The Corporate Social Responsibility program has a useful activity to convince new customers to become part of BRI Bank. The purpose of this study is to determine the variables that can influence the recruitment of customers with a total of 96 respondents in the unknown population. The variables used amounted to 10 able to influence a number of 9 variables with a regression model that is Y = 0.275 - 0.093 +0.031 + 0.044 + 0.073 + 0.115 + 0.050 + 0.366 + 0.072 + 0.035. In this model, the independent variable can rise by 1 point assuming the regression model is fixed. One of the assumptions that has a high value is the Greening Activities for areas in need will be able to boost the good prestige of recruiting BRI customers with a value of 1 pound increase of 0.366. Whereas the other variables exclude due to an error in data collection namely the variable submission of capital funds for business needs with mild financing conditions because this variable has often been carried out by a number of banks, but the field activities carried out were not in accordance with public expectations in the City Kediri


 


Program Corporate Social Responsibility memiliki kegiatan yang berguna untuk meyakinkan nasabah barunya untuk menjadi bagian dari Bank BRI. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui variabel- variabel yang mampu memberi pengaruh pada perekrutan nasabah dengan jumlah 96 responden pada populasi yang tidak diketahui. Variabel – variabel yang diguanakan berjumlah 10 mampu memberi pengaruh sejumlah 9 variabel dengan model regresi yaitu Y = 0,275 – 0,093 +0,031+ 0,044 + 0,073 + 0,115 + 0,050 + 0,366 + 0,072 + 0,035. Dalam model tersebut, variabel independen mampu naik 1 poin dengan asumsi model regresi tetap. Salah satu asumsi yang memiliki nilai tinggi adalah Pada Kegiatan penghijauan untuk wilayah yang membutuhkan akan mampu mendongkrak pamor bagus pada perekrutan nasabah BRI dengan nilai kenaikan 1 pon sebesar 0,366. Sedangkan pada variabel lainnya terjadi exclude dikarenakan terjadi kesalahan dalam pengambilan data yaitu pada variabel Pengajuan modal dana untuk keperluan usaha dengan syarat pembiayaan ringan dikarenakan variabel ini sudah sering dilakukan pelaksanaannya oleh sejumlah bank- bank, tetapi kegiatan lapangan yang dilakukan tidak sesuai apa harapan publik di Kota Kediri

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Feb 29, 2020
How to Cite
NURSAMSU, Nursamsu; DJUNAIDI, Djunaidi. PENGARUH PEREKRUTAN NASABAH BARU MENGGUNAKAN PROGRAM CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY PADA BRI. Jurnal Riset Entrepreneurship, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 40-45, feb. 2020. ISSN 2621-153X. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/jre/article/view/1153>. Date accessed: 28 dec. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/jre.v3i1.1153.
Section
Articles