The Influence Of Service Quality, Customer Satisfaction And Company Image On Customer Loyalty At PT X

  • Nur Lailatul Rizqiyah Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Moh Agung Surianto Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

        Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT X. Pada penelitian ini peneliti menggunakan sampel yang berjumlah 32 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Data dalam penelitian ini diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap variabel Loyalitas Pelanggan dengan nilai t hitung 4,300 > nilai t tabel 1,694, namun variabel Kepuasan Pelanggan dengan nilai t hitung 1,463 < nilai t tabel 1,694  dan variabel Citra Perusahaan dengan nilai t hitung 0,688 < nilai t tabel 1,694 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Loyalitas Pelanggan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan, variabel Kepuasan Pelanggan dan variabel Citra Perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 7, 2024
How to Cite
RIZQIYAH, Nur Lailatul; SURIANTO, Moh Agung. The Influence Of Service Quality, Customer Satisfaction And Company Image On Customer Loyalty At PT X. INNOVATION RESEARCH JOURNAL, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 41-50, june 2024. ISSN 2721-6675. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/innovation/article/view/7790>. Date accessed: 06 oct. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/innovation.v5i1.7790.
Section
Articles