PELATIHAN PUBLIC SPEAKING PADA KEPADA KOMUNITAS MUDA DALAM RANGKA SOSIALISASI UNTUK PENCEGAHAN NARKOBA BERSAMA BNN KABUPATEN GRESIK

  • Wenti Krisnawati Univerersitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Salah satu kemampuan manusia dalam berpikir adalah dapat dilihat dari bagaimana dia menyampaikan gagasan, ide, konsep kepada orang lain. Kemampuan berbicara seseorang menjadi modal yang sangat untuk mempengaruhi dan meyakinkan orang lain agar mereka menerima pemikiran, gagasan dari kita. Berbicara utuk menyampaikan gagasan, ide, pemikiran kepada orang lain dikenal dengan istilah Public Speaking. Dalam realitas kehidupan, banyak orang yang belum memahami pentingnya menguasai teknik tentang berbicara depan umum, padahal hal ini merupakan hal dasar yang harus dimiliki seseorang untuk berinteraksi dengan khalayak umum. Fenomena yang sering dijumpai mengenai pentingnya memiliki kemampuan public speaking adalah saat ini yaitu terkait dengan penyuluhan atau sosialisasi bahaya narkoba. bagaimana seorang penyuluh melakukan presentasi di depan khalayak ramai yaitu masyarakat luas. Banyak penyuluh yang tidak dapat mengusai dirinya ketika berbicara depan umum ketika berpresentasi sehingga apa yang ingin disampaikan tidak sampai kepada sasaran karena masih ada rasa tidak percaya diri atau penguasaan audiens. Adapun tujuan dari penyuluhan ini adalah memberikan pengarahan dan pelatihan kepada para komunitas muda tim penyuluh BNNK Gresik untuk lebih bisa percaya diri dalam berbicara di depan masyarakat betapa bahayanya narkoba dengan demikian diharapkan para komunitas tim penyuluh memiliki kepercayaan diri sehingga kemampuan mereka terlihat dalam menyampaikan gagasan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Mar 1, 2023
How to Cite
KRISNAWATI, Wenti. PELATIHAN PUBLIC SPEAKING PADA KEPADA KOMUNITAS MUDA DALAM RANGKA SOSIALISASI UNTUK PENCEGAHAN NARKOBA BERSAMA BNN KABUPATEN GRESIK. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 31-39, mar. 2023. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/4523>. Date accessed: 17 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v5i1.4523.