PELATIHAN PERSONAL BRANDING DAN PRODUCT BRANDING PADA KARANG TARUNA DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN SERTA PENJUALAN PRODUK UMKM DESA KLANGONAN GRESIK GRESIK

Authors

  • Wenti Krisnawati Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v3i3.3011

Keywords:

Etika Komunikasi, Personal Branding, Product Branding

Abstract

Sebelum kita membahas terkait dengan bagaimana kita memasarkan produk hasil UMKM desa klangonan, adalah persiapan dari pemilik usaha yaitu terkait personal branding. Menurut Haroen (2014), personal branding adalah proses membentuk persepsi masyarakat terhadap aspek- aspek yang dimiliki seseorang, seperti kepribadian, kemampuan, atau nilai- nilai dan bagaimana semua itu menciptakan persepsi positif dari masyarakat yang dapat digunakan sebagai alat pemasaran. Permasalahan yang sering terjadi Ketika memasarkan sebuah produk adalah kemampuan berbicara didepan umum, karena kemampuan berbicara didepan umum adalah hal yang akan mempengaruhi seorang pelaku usaha untuk mempromosikan produk baik secara langsung dan tidak langsung. Begitupun dengan para karang taruna desa klangonan ini dimana mereka sudah mempunyai produk namun belum mampu mempromosikan produknya dengan baik. Hasil dari pelatihan mampu percaya diri untuk mempromosikan produk masing-masing. Peserta juga memiliki mini video terkait pembuatan iklan atas produknya.

Downloads

Published

2021-08-31

How to Cite

Krisnawati, W. (2021). PELATIHAN PERSONAL BRANDING DAN PRODUCT BRANDING PADA KARANG TARUNA DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN SERTA PENJUALAN PRODUK UMKM DESA KLANGONAN GRESIK GRESIK. DedikasiMU : Journal of Community Service, 3(3), 961–969. https://doi.org/10.30587/dedikasimu.v3i3.3011

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.