Penyuluhan Hukum Terhadap Penguatan Peran Pelajar Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Di Lingkungan Sma Muhammadiyah 8 Cerme Kabupaten Gresik

  • Dodi Jaya Wardana Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Hardian Iskandar Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Ifahda Pratama Hapsari Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Pelajar merupakan generasi terdidik harapan masa depan bangsa, miniatur bangsa Indonesia 20-30 tahun mendatang dan bertanggungjawab atas masa depan dirinya dan negaranya. Demi mewujudkan itu semua, dibutuhkan penguatan dari berbagai sektor untuk mengarahkan pelajar menuju Generasi Emas Indonesia. Generasi muda/pelajar merupakan suatu harta yang sangat berharga yang dimiliki oleh suatu Negara, tidak terkecuali bagi Negara Republik Indonesia. Jika kita melihat sejarah kemerdekaan Indonesia, tidak bisa lepas dari peranan generasi muda dalam membantu lahirnya kemerdekaan Negara yang penuh dengan pelbagai macam suku, bahasa daerah, adat-istiadat, dan lainnya. Oleh karena itu generasi muda saat ini jangan sampai terlibat dalam kenakalan yang dapat merugikan para generasi muda dan remaja. Salah satu kenakalan pada remaja yang sangat membahayakan dan mengancam kehidupan remaja di kemudian hari bahkan mengancam orang-orang disekelilingnya adalah penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian perlu peningkatan peran para pelajar untuk ikut pencegahan penyalahgunaan Narkotika.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 1, 2021
How to Cite
WARDANA, Dodi Jaya; ISKANDAR, Hardian; HAPSARI, Ifahda Pratama. Penyuluhan Hukum Terhadap Penguatan Peran Pelajar Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Di Lingkungan Sma Muhammadiyah 8 Cerme Kabupaten Gresik. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 3, n. 4, p. 1128-1138, dec. 2021. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/3248>. Date accessed: 14 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v3i4.3248.
Section
Articles