PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, BRAND AMBASSADOR, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA J&T EXPRESS GRESIK MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER BERGANDA

Authors

  • M Adhen Bagas Starda Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Said Salim Dahda Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Dzakiyah Widyaningrum Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/justicb.v2i2.3669

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Promosi, Brand Ambassador, Citra Merek, Keputusan Pembelian Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi, brand ambassador, dan citra merek terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa J&T secara parsial dan simultan menggunakan metode regresi linier berganda. Variabel dalam penelitian ini meliputi kualitas pelayanan (X1), Promosi (X2), Brand ambassador (X3), Citra Merek (X4), Dan Keputusan Pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa ekspedisi di J&T Express Gresik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data dari responden berupa penilaian terhadap masing-masing variabel dianalisis dengan menggunakan analisis regresi bertahap. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) di J&T Express Gresik dengan nilai t hitung sebesar 3,096 dan nilai signifikasi 0,003, Promosi (X2) berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) di J&T Express Gresik dengan nilai t hitung sebesar 2,842 dan nilai signifikasi 0,005, Brand Ambassador (X3) berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) di J&T Express Gresik dengan nilai t hitung sebesar 2,638 dan nilai signifikasi 0,010, Citra Merek (X4) berpengaruh positif signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) di J&T Express Gresik dengan nilai t hitung sebesar 2,172 dan nilai signifikasi 0,032, dan Kualitas Pelayanan (X1), Promosi (X2), Brand Ambassador (X3), dan Citra Merek (X4) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) di J&T Express Gresik dengan nilai F hitung sebesar 27,367 dan nilai signifikansi sebesar 0.000

Downloads

Published

2022-01-31

How to Cite

Starda, M. A. B., Dahda, S. S., & Widyaningrum, D. (2022). PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, BRAND AMBASSADOR, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA J&T EXPRESS GRESIK MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINIER BERGANDA. JUSTI (Jurnal Sistem Dan Teknik Industri), 2(2), 278–289. https://doi.org/10.30587/justicb.v2i2.3669

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >> 

Similar Articles

<< < 7 8 9 10 11 12 

You may also start an advanced similarity search for this article.