MODEL PEMBELAJARAN GALLERY WALK DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA

Authors

  • Rahmat Rudianto Institut Al Azhar Menganti Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/jtiee.v7i2.7110

Keywords:

Model Pembelajaran, Gallery Walk, Hasil Belajar.

Abstract

Rendahnya hasil belajar siswa kelas V MI Al-Azhar Menganti Gresik pada subtema organ gerak hewan ditandai dengan memperoleh nilai dibawah kriteria ketuntasan minimum (KKM) yaitu 60 dengan persentase 69,23%. Tujuan dari penellitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan dan peningkatan hasil belajar siswa dalam menggunakan model pembelajaran Gallery Walk. Metode pembelajaran yang digunakan oleh guru kurang inovatif. Hal inilah yang kemudian berdampak pada hasil belajar siswa. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas V MI Al Azhar Menganti Gresik  yang berjumlah 26. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi guru, observasi siswa, observasi siswa dalam kelompok, dan tes hasil belajar.Hasil belajar siswa pada siklus I yaitu memperoleh ketuntasan persentase sebesar 7,69% saat pretest dan 34,61% saat posttest. Sedangkan siklus II memperoleh ketuntasan 65,38% saat pretest dan persentase 84,61% saat posttest. Hasil ini membuktikan bahwa penggunaan model pembelajaran Galllery Walk dapat meningkatkan hasil belajar

Downloads

Published

2023-12-31

How to Cite

Rudianto, R. (2023). MODEL PEMBELAJARAN GALLERY WALK DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA. JTIEE (Journal of Teaching in Elementary Education), 7(2), 97–107. https://doi.org/10.30587/jtiee.v7i2.7110

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.