PERANCANGAN APLIKASI BERBASIS WEB KENAIKAN GAJI BERKALA PADA DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN SITUBONDO

  • Zendy Robi Junianto Mahasiswa Universitas Ibrahimy
  • Ahmad Homaidi
  • Firman Santoso

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan mutu kualitas layanan birokrasi sekaligus penggerak utama kebijakan pemerintah di Indonesia, dimana menyiarkan suatu roda pemerintahan yang mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik pastinya tidak terlepas dari tata kelola kepegawaian yang baik. Untuk menunjang pelaksanaan tata kelola yang baik diperlukan suatu sistem pelayanan yang dibangun dalam sesuatu aplikasi berbasis teknologi data, dengan harapan dalam pelaksanaannya bisa dilaksanakan penyederhanaan sistem yang hendak memudahkan pelayanan serta membuat tingkatkan kualitas manajemen administrasi kepegawaian pada unit satuan kerja dinas PMPTSP kabupaten situbondo diperlukan suatu sistem digitalisasi yang mampu menaruh informasi cocok kebutuhan dikala ini serta mempermudah dikala proses pencarian informasi secara kilat, pas serta efektif. Sehingga tidak akan terjadi peningkatan kinerja organisasi dalam melaksanakan pelayanan kepegawaian semacam proses pemberkasan Peningkatan Pangkat, Peningkatan Pendapatan Berkala oleh hasil yang maksimal serta akuntabel serta pada kesimpulannya tercapai e-Government. Oleh karena itu diperlukan sesuatu aplikasi untuk memecahkan pemecahan pada kasus tersebut. Dalam penelitian ini aplikasi yang dirancang merupakan aplikasi Peningkatan Pendapatan Berkala pada unit satuan kerja dinas PMPTSP kabupaten situbondo, sehinggadapat mengembangkan lebih banyak kepentingan lembaga secara bersamaan dengan pengembangan teknologi data yang terdapat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jul 25, 2024
How to Cite
JUNIANTO, Zendy Robi; HOMAIDI, Ahmad; SANTOSO, Firman. PERANCANGAN APLIKASI BERBASIS WEB KENAIKAN GAJI BERKALA PADA DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN SITUBONDO. E-Link: Jurnal Teknik Elektro dan Informatika, [S.l.], v. 19, n. 2, p. 165-172, july 2024. ISSN 2656-5676. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/e-link/article/view/8134>. Date accessed: 28 oct. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/e-link.v19i2.8134.
Section
Articles