PERAN MAHASISWA KKN DALAM MENGAJAR DAN MENGABDI PADABIDANG PENDIDIKAN DI DESA GIRI
Abstract
Program KKN Mengajar di MI Masyhudiyah Giri bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui penerapan metode pembelajaran berbasis teknologi dan interaktif. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dalam mengajar siswa kelas IV dan V dengan media visual, seperti video interaktif dan aplikasi edukasi, serta persiapan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) bagi siswa kelas V. Melalui pendekatan ini, siswa dapat memahami konsep pelajaran dengan lebih mudah, menunjukkan peningkatan partisipasi dan antusiasme dalam kelas, serta mengembangkan keterampilan berpikir kritis. Program ini menunjukkan efektivitas penggunaan teknologi dalam mendukung proses belajar-mengajar di lingkungan pedesaan dan memperkuat kesiapan akademik siswa. Dampak positif ini juga menjadi kontribusi nyata bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat.