PENGARUH PROMOSI DAN MEREK PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM NANDYA’S KITCHEN DI DESA SIDOKUMPUL

Authors

  • Mochammad Arief Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Ahmad Qoni Dewantoro Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Alkusani Alkusani Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i1.6681

Keywords:

Promosi, Merek, UMKM

Abstract

Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM adalah Unit Usaha terkecil yang dijalankan oleh masyarakat, seringkali UMKM dipandang sebelah mata oleh berbagai pihak, hal ini mungkin dikarenakan UMKM tersebut belum berhasil naik kelas menjadi produk-produk yang berkualitas dan mampu bersaing dengan produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan besar yang ada saat ini. UMKM itu wajib memiliki banyak keahlian karena proses dari A sampai Z dikerjakan seorang diri, mulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi, pengemasan, pemasaran, transportasi, sertifikasi dan perijinan, oleh karena itu, UMKM yang ingin maju harus bisa menguasai berbagai kemampuan tersebut dengan sederet banyak hal yang harus dilakukannya seorang diri. Hal ini yang membuat UMKM menjadi lebih lambat untuk maju.

Downloads

Published

2023-10-30

How to Cite

Arief, M., Dewantoro, A. Q., & Alkusani, A. (2023). PENGARUH PROMOSI DAN MEREK PRODUK TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM NANDYA’S KITCHEN DI DESA SIDOKUMPUL. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Kuliah Kerja Nyata, 1(1), 428–431. https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i1.6681

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.