PERAN MAHASISWA KKN SEBAGAI TENAGA PENGAJAR UNTUK MENINGKATKAN PENDIDIKAN DI KELURAHAN BRONDONG

Authors

  • Putry Aprilia Dewi Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Fadhilah Nur Ramadhani R.P Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sinta Nuria Rahmawati Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Nurul Karimah Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Slamet Asari Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i1.6643

Keywords:

Pendidikan, Mengajar, Pengabdian Masyarakat

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan dikarenakan kurangnya minat belajar anak-anak di masa pendemi covid 19. Mengingat kurangnya kebutuhan pemenuhan belajar. Oleh karena itu tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan proses belajar mengajar anak-anak di Kelurahan Brondong serta turut aktif mengikuti kegiatan di Kelurahan Brondong. Metode yang digunakan adalah observasi dan pendampingan. Bentuk kegiatan diantaranya mengajar di MIM 16 Jompang, mengajar mengaji, mengajar Les, Gotong royong,dsb. Mitra dalam kegiatan ini adalah Kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Hasil dari Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dapat meningkatan ilmu dan pengetahuan masyarakat. Mahasiswa mendapat pengalaman dan ilmu kemasyarakatan yang tidak di dapat dibangku kuliah dan masyarakat dapat menyerap ilmu yang dimiliki mahasiswa dalam meningkatkan wawasan mereka untuk kemudian diterapkan dalam kehidapan sehari-hari.

Downloads

Published

2023-10-26

How to Cite

Dewi, P. A., Nur Ramadhani R.P, F., Rahmawati, S. N., Karimah, N., & Asari, S. (2023). PERAN MAHASISWA KKN SEBAGAI TENAGA PENGAJAR UNTUK MENINGKATKAN PENDIDIKAN DI KELURAHAN BRONDONG. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Kuliah Kerja Nyata, 1(1), 255–261. https://doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i1.6643

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.