ANALISIS SIMULASI MODEL PADA SISTEM ANTRIAN PELAYANAN CAR WASH DI CV. XYZ
Abstract
Di era zaman sekarang ini banyak orang melakukan sebuah kegiatan dengan hal waktu yang singkat, praktis, dan muda dikarenakan faktor waktu dalam keadaan era sekarang ini menjadi hal yang penting bagi aktivitas masyarakat untuk kehidupan maka dari itu perusahaan harus berupaya untuk memberikan pelayanan yang cukup baik, cepat kepada setiap customer yang datang ke lokasi tanpa kecuali mengurangi kualitas dari pelayanan itu sendiri dengan pertimbangan biaya yang harus efisien. CV.XYZ merupakan Perusahaan pecucian mobil yang bergerak pada bidang jasa, untuk jasa sendiri secara spesifikasi melihatkan kebutuhan dan keinginan customer sehingga akan bisa mendapatkan nilai yang postif apakah sesuai diharapkan oleh customer dan keinginan untuk memberikan pelayanan kualitas yang cukup baik. Sebab akan berdampak pada tingkat menurunya kepuasan pada customer. Untuk bisa memperoleh kepuasan yang optimal, ada beberapa hal yang harus diperhatiakn oleh perusahaan seperti, pelayanan customer menjadi kunci keberhasilan dalam mendapatlkan nilai yang baik oleh customer. Jadi hasil penelitian ini dapat menyimpulkan, peroses pemodelan dan simulasi sistem antrian pelayanan car wash di CV.XYZ dimulai dari pengamatan customer datang, pemgambilan no antrian, customer menungguh antrian, pemangilan no antrian, memili paket, pegawai melayani customer, pembayaran, dan isnpeksi dengan menggunakan software arena yang telah sesuai dengan kondisi yang ada.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.