Analytical-Critical Study of The Investment Interest of Young Tuban Entrepreneurs in The Capital Market

  • Hendra Suwardana Universitas PGRI Ronggolawe Tuban
  • Muhammad Yusuf
  • Ahmad Qoni Dewantoro

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sekaligus mengidentifikasi pengusaha muda di Tuban dengan batasan usia 16 sampai 30 tahun di pelbagai peranannya dalam menerimasosialisasi dan edukasi terhadapminat bakat pengetahuan yang diperoleh unrukberinvestasi di pasar modal dengan proporsi populasi sebesar 100 orang. Penelitian ini menggunakan pendektan kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dan depht interview.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosialisasi dan edukasi sebagai sumber informan meliputi teman, dosen, media social dan buku. Peran masing-masing informan dan media beragam, baik dari sisi intensitas maupun pengaruhnya (peranan) terhadap minat investasi.Hasil proporsi yang diperoleh adalah pertama sumber peranan memperoleh informasi tentang pasar modal sebagai yaituproporsi tertinggi dari Lembaga Pendidikan sebesar 35 orang.Kedua,mengetahui peran sosialisasi &edukasi tentang pasar modalproporsi tertinggi sebesar 32 orang. Ketiga, tujuan melakukan investasi di pasar modal proporsi tertinggi sebesar 39 orang

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Nov 30, 2023
How to Cite
SUWARDANA, Hendra; YUSUF, Muhammad; DEWANTORO, Ahmad Qoni. Analytical-Critical Study of The Investment Interest of Young Tuban Entrepreneurs in The Capital Market. INNOVATION RESEARCH JOURNAL, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 108-114, nov. 2023. ISSN 2721-6675. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/innovation/article/view/6821>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/innovation.v4i2.6821.
Section
Articles