PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBINAAN AKHLAKUL KARIMAH PESERTA DIDIK DI SMA MUHAMMADIYAH 8 CERME GRESIK

Authors

  • Wasis Ridwan Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Ode Moh. Man Arfa Ladamay Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/tamaddun.v21i1.4927

Keywords:

Kata Kunci: peran guru, pendidikan agama Islam, pembinaan akhlak

Abstract

Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana metode pembinaan akhlakul karimah peserta didik melalaui kegiatan keagamaan di SMA Muhammadiyah 8 Cerme Gresik? (2) Bagaimana evaluasi pembinaan akhlakul karimah peserta didik melalui kegiatan keagamaan di SMA Muhammadiyah 8 Cerme Gresik? (3) Apa faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pembinaan akhlakul karimah peserta didik melalui kegiatan keagamaan? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui metode pelaksanaan pembinaan akhlakul karimah peserta didik melalui kegiatan keagamaan, 2. Mengetahui evaluasi pelaksanaan pembinaan akhlakul karimah peserta didik melalui kegiatan keagamaan, 3. Mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pembinaan akhlakul karimah peserta didik melalui kegiatan keagamaan.
Kata Kunci: peran guru, pendidikan agama Islam, pembinaan akhlak

Downloads

Published

2020-04-04

How to Cite

Ridwan, W., & Ladamay, O. M. M. A. (2020). PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PEMBINAAN AKHLAKUL KARIMAH PESERTA DIDIK DI SMA MUHAMMADIYAH 8 CERME GRESIK. Tamaddun, 21(1), 067–076. https://doi.org/10.30587/tamaddun.v21i1.4927

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.