SOSIALISASI KONSEP NILAI-NILAI PANCASILA DAN IMPLEMENTASINYA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI PADA ANAK SEKOLAH DASAR

  • Fita Dwi Pratiwi Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Dodi Jaya Wardana Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Pancasila adalah Dasar Negara Republik Indonesia, yang terdiri dari lima sila negara yang perumusannya tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Pancasila merupakan jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia. Pancasila adalah Dasar Negara Republik Indonesia, yang terdiri dari lima sila negara yang perumusannya tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Pancasila merupakan jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia. Pancasila merupakan dasar Negara Indonesia Indonesia. Sebagai dasar negara nilai-nilai yang terkandung di dalamnya sudah seharusnya terimplementasi dalam berbagai peraturan perundang-undangan dan juga dalam berbagai kebijakan yang diambil oleh pemerintah, baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
Salah satu sila dalam Pancasila adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Sila kelima pancasila tersebut mempunyai implikasi yang luas baik dalam bentuk penjabarannya dalam perundang-undangan maupun dalam penerapan perundang-undangan itu sendiri.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Oct 26, 2023
How to Cite
PRATIWI, Fita Dwi; WARDANA, Dodi Jaya. SOSIALISASI KONSEP NILAI-NILAI PANCASILA DAN IMPLEMENTASINYA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI PADA ANAK SEKOLAH DASAR. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 204-207, oct. 2023. ISSN 3030-8895. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/prosidingkkn/article/view/6623>. Date accessed: 21 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i1.6623.
Section
Articles