ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI DISPENDUK CAPIL GRESIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPROVEMENT GAP ANALYSIS (IGA)

Authors

  • aris setiawan Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Eko Budi Leksono UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK

DOI:

https://doi.org/10.30587/justicb.v2i2.3640

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Servqual, IGA

Abstract

Semakin banyak masyarakat yang menggunakan pelayanan Dispenduk Capil Gresik, maka pelayanan Dispenduk Capil Gresik harus berkualitas dikarenakan kegiatan pelayanan merupakan ujung tombak dari kegiatan yang dilaksanakan dalam sebuah pusat pelayanan publik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan memberikan saran prioritas perbaikan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik. Dalam penelitian ini kualitas pelayanan diukur dengan menggunakan metode Service Quality (Servqual) dan metode Improvement Gap Analysis (IGA). Berdasarkan pengolahan dan analisa data per kriteria dapat diketahui bahwa tingkat kualitas pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik secara keseluruhan memiliki nilai negatif. Sehingga masyarakat belum puas terhadap pelayanan jasa yang diberikan

Downloads

Published

2022-01-31

How to Cite

setiawan, aris, & Leksono, E. B. (2022). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI DISPENDUK CAPIL GRESIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPROVEMENT GAP ANALYSIS (IGA). JUSTI (Jurnal Sistem Dan Teknik Industri), 2(2), 186–193. https://doi.org/10.30587/justicb.v2i2.3640

Issue

Section

Articles

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.