PEMBERDAYAAN IBU RUMAH TANGGA DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI KABUPATEN GRESIK (PENDEKATAN PADA IBU-IBU AISYIYAH KAB. GRESIK)

  • Roziana Ainul Hidayati Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Anita Handayani Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Keluarga merupakan unit terkecil dalam suatu negara. Keluarga memiliki peran yang penting untuk kesejahteraan sosial. Ibu rumah tangga memiliki peran yang penting dalam keluarga. Ibu rumah tangga memiliki peran mengatur dan mengelola apa yang diperlukan dalam rumah tangga, mendidik anak, dan membantu suami mempertahankan rumah tangga. Selain itu ibu rumah tangga juga bisa membantu suami dalam hal ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Didalam keterbatasanya ibu rumah tangga memiliki potensi untuk dapat dikembangkan hanya butuh dibantu dengan memberikan pelatihan untuk menambah ketrampilan dan wawasan bagi ibu rumah tangga melalui berbagi kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain berupa materi tentang ibu rumah tangga beserta peranya, serta untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga diberikan materi tentang budi daya hidroponik dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Mar 2, 2022
How to Cite
HIDAYATI, Roziana Ainul; HANDAYANI, Anita. PEMBERDAYAAN IBU RUMAH TANGGA DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DI KABUPATEN GRESIK (PENDEKATAN PADA IBU-IBU AISYIYAH KAB. GRESIK). DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 43-55, mar. 2022. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/3790>. Date accessed: 06 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v4i1.3790.
Section
Articles