Teori Prospek Menjelaskan Pengambilan Keputusan dalam Kondisi Ketidakpastian (uncertainty
Abstract
Pengambilan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen tidak semata-mata
berdasarkan pertimbangan rasional semata. Aspek emosional turut berpengaruh dalam
pengambilan keputusan. Dalam kondisi ketidakpastian (uncertainty) konsumen akan
memutuskan pembelian berdasarkan pertimbangan untung (gain) dan rugi (loss).
Konsumen akan menghindari resiko (risk-averse) jika hasil yang akan diperoleh
dipersepsikan untung. Sedangkan konsumen akan mencari resiko (risk-seeking) jika
hasil yang akan diperoleh dipersepsikan rugi.
Downloads
Download data is not yet available.
Published
Jan 16, 2018
How to Cite
REJEKI, Asri.
Teori Prospek Menjelaskan Pengambilan Keputusan dalam Kondisi Ketidakpastian (uncertainty.
PSIKOSAINS (Jurnal Penelitian dan Pemikiran Psikologi), [S.l.], v. 9, n. 2, p. 110-117, jan. 2018.
ISSN 2615-1529.
Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/psikosains/article/view/245>. Date accessed: 23 nov. 2024.
Issue
Section
Original Research