Melatih dan Membangun Generasi Muda Desa Sedagaran Supaya Dapat Memahami dan Menjalankan Teknologi Terbaru

  • Eka Srirahayu Ariestiningsih Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Bina Kharik Mubarok Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Muhammad Nawwaf Naufal Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Yudis Satria Putra Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Soffiana Agustin Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Sosialisasi Microsoft Word merupakan suatu kegiatan pengolah kata dengan
menggunakan sistem operasi Windows yang cukup handal memberikan kemudahan bagi para
pemakai. Dalam Microsoft Word, penggunaan perintah biasanya lebih dari satu. Bisa
dilakukan melalui menu dan toolbar dalam aplikasi program ataupun melalui mouse dan
keyboard. Microsoft Word merupakan salah satu anggota dari Microsoft Office yang sering
digunakan dalam hal pengolahan kata yang paling canggih saat ini. Penggunaan Microsoft
Word saat ini hanya sebagian fungsi yang digunakan masih banyak yang belum digunakan
secara maksimal. Banyak orang yang mengetik hanya dengan mengandalkan kemampuan
jarinya sebenarnya Microsoft Word sudah menyediakan fitur-fitur yang bisa membuat kita
lebih cepat lagi dalammengetik. Hasil dari sosialisasi ini menambah pengetahuan dan jiwa
kemandirian pada siswa dan siswi SDN 268 Sedagaran. Ilmu yang diperoleh pada sosialisasi
kali ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi kita dalam berbagi pengetahuan
dan motivasi serta berkontribusi bagi generasi muda, baik dilingkungan masyarakat, sekolah
dan keluarga.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 21, 2024
How to Cite
ARIESTININGSIH, Eka Srirahayu et al. Melatih dan Membangun Generasi Muda Desa Sedagaran Supaya Dapat Memahami dan Menjalankan Teknologi Terbaru. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 269-275, june 2024. ISSN 3030-8895. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/prosidingkkn/article/view/7924>. Date accessed: 22 july 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i2.7924.
Section
Articles