PEMBELAJARAN ANIMASI SEDERHANA DENGAN APLIKASI PIVOT STICKFIGURE GUNA MELATIH KETERAMPILAN DAN MENINGKATKAN SOFTSKILL SISWA KELAS LIMA UPT SD NEGERI 337 GRESIK

  • Rusmawati Rusmawati Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Ferismaldy Tauziyat Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Riska Batubara Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang dan pembelajaran terus diperbaharui. Ditambah lagi siswa juga perlu mendapatkan pemahaman tentang teknologi. Tidak hanya mendengarkan pelajaran di kelas saja, akan tetapi siswa juga diharapkan bisa mengimplementasikannya dalam bentuk praktik. Selaras dengan hal itu, maka dilakukan kegiatan pelatihan komputer dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya teknologi komputer, serta untuk meningkatkan softskill dan keterampilan dasar dalam penggunaan aplikasi pada komputer, seperti Pivot Stickfigure. Dengan sasaran siswa kelas 5 di UPT Sekolah Dasar Negeri 337 Gresik Desa Kotakusuma Kecamatan Sangkapura. Metode pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan metode observasi, pemberian materi dan tanya jawab, serta pemberian praktikum terkait cara penggunaan komputer dan cara membuat animasi untuk menguji pemahaman dan keterampilan siswa mengenai materi yang telah disampaikan, dan yang terakhir evaluasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Oct 30, 2023
How to Cite
RUSMAWATI, Rusmawati; TAUZIYAT, Ferismaldy; BATUBARA, Riska. PEMBELAJARAN ANIMASI SEDERHANA DENGAN APLIKASI PIVOT STICKFIGURE GUNA MELATIH KETERAMPILAN DAN MENINGKATKAN SOFTSKILL SISWA KELAS LIMA UPT SD NEGERI 337 GRESIK. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 418-423, oct. 2023. ISSN 3030-8895. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/prosidingkkn/article/view/6680>. Date accessed: 21 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i1.6680.
Section
Articles