TINGKATKAN BRAND UMKM MELALUI DESAIN BANNER INFORMATIF AGAR BERDAYA SAING DI DESA PULOPANCIKAN

  • Ma’had Wicaksono Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Yudha Adhitya Kurniawan Universitas Muhammadiyah Gresik
  • ashal Ariyand Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Bachtiar Dwi Saputra Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Banner merupakan media visual yang banyak digunakan dalam kegiatan penyuluhan. Warga desa yang mempunyai UMKM akan lebih mudah menangkap penyuluhan apabila mereka mengetahui point-point penting apa saja yang terdapat dalam penyuluhan yang disampaikan. Pembahasan dalam laporan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini menjabarkan tentang kegiatan penyuluhan banner yang berlangsung di desa pulopancikan. Maka, untuk mendukung kegiatan tersebut, dibutuhkan media visual yang dapat membantu berlangsungnya penyuluhan banner. Banner yang dirancang bermacam macam ukuran yang dapat ditempel di tempat UMKM, sehingga warga desa yang mempunyai UMKM mudah menempatkan posisi banner yang akan di pasang. Mahasiswa KKN prodi Teknik Industri yang sekaligus sebagai membantu pemasangan banner dan warga desa sangat antusias dan berterima kasih atas banner yang kami berikan, karena mempermudah mereka dalam melakukan penyuluhan banner . Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa tujuan kegiatan terlaksana dengan baik dan pihak warga desa yang mempunyai UMKM pun sangat mengapresiasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Oct 30, 2023
How to Cite
WICAKSONO, Ma’had et al. TINGKATKAN BRAND UMKM MELALUI DESAIN BANNER INFORMATIF AGAR BERDAYA SAING DI DESA PULOPANCIKAN. Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 376-379, oct. 2023. ISSN 3030-8895. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/prosidingkkn/article/view/6671>. Date accessed: 21 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/prosidingkkn.v1i1.6671.
Section
Articles