Analisis Prinsip Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka dan Penerapannya dalam Pembelajaran Matematika

  • Witsuka Jati Narunita Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Anggun Badu Kusuma Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model dan media pembelajaran yang sesuai dengan prinsip pembelajaran kurikulum merdeka. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan studi literatur dengan metode analisnya yaitu Miles dan Huberman. Pada penelitian ini didapatkan model pembelajaran yang cocok yaitu model pembelajaran kooperatif dan media pembelajaran yang sesuai yaitu media pembelajaran yang interaktif contohnya yaitu media permainan dan media powerpoint. Keduanya memiliki tuntutan yang sama siswa diharapkan mampu mengikuti pembelajaran secara aktif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 30, 2023
How to Cite
NARUNITA, Witsuka Jati; KUSUMA, Anggun Badu. Analisis Prinsip Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka dan Penerapannya dalam Pembelajaran Matematika. Postulat : Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, [S.l.], v. 4, n. 2, p. 162-178, dec. 2023. ISSN 2723-0600. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/postulat/article/view/5730>. Date accessed: 23 nov. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/postulat.v4i2.5730.
Section
Articles