DESAIN INOVASI PEMBELAJARAN FLOW-DEEP LEARNING UNTUK OPTIMALISASI POTENSI DIRI MAHASISWA DIFABEL

Authors

  • Hidayat Hidayat Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Afakhrul Masub Bakhtiar Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Rini Puji Astutik Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/justicb.v5i1.8776

Keywords:

Desain, Flow-Deep Learning, Mahasiswa Difabel

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang inovasi pembelajaran berbasis flow-deep learning yang dapat mengoptimalkan potensi diri mahasiswa difabel. Dengan meningkatnya kebutuhan akan aksesibilitas dalam pendidikan tinggi, pendekatan ini diharapkan dapat menciptakan pengalaman belajar yang lebih inklusif dan efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melibatkan mahasiswa difabel di berbagai program studi. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner untuk mengevaluasi kebutuhan dan tantangan yang dihadapi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model flow-deep learning dapat meningkatkan motivasi dan keterlibatan mahasiswa, serta memperbaiki hasil belajar mereka. Temuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan kurikulum yang lebih responsif terhadap kebutuhan mahasiswa difabel, serta memperkuat argumentasi tentang pentingnya pendidikan inklusif di institusi pendidikan tinggi.

 

Downloads

Published

2024-11-01

How to Cite

Hidayat, H., Bakhtiar, A. M., & Astutik, R. P. (2024). DESAIN INOVASI PEMBELAJARAN FLOW-DEEP LEARNING UNTUK OPTIMALISASI POTENSI DIRI MAHASISWA DIFABEL. JUSTI (Jurnal Sistem Dan Teknik Industri), 5(1), 1–8. https://doi.org/10.30587/justicb.v5i1.8776

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >> 

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.