PENERAPAN TEORI ANTRIAN PADA PELAYANAN TELLER BANK BRI LAMONGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE ARENA

Authors

  • Surya Putri Kiara Santi Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Deny Andesta Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30587/justicb.v4i1.6712

Keywords:

Antrian, Sofware Arena, Teller Bank, Customer Service

Abstract

Antrian adalah suatu bagian masalah yang terdapat pada keseharian atau bukti nyata yang sering kita hadapi. Antrian dapat terjadi disebabkan oleh kebutuhan pelayanan yang melebihi kapasitas pelayanan. Untuk mempertahankan pelanggan, maka para penjual maupun marketing selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Bank merupakan salah satu tempat yang  ramai dari kunjungan pelanggan, oleh karena itu kami akan meneliti antrian pada Pelayanan Teller Bank Bri Lamongan Menggunakan Sofware Arena yang bertujuan untuk Untuk mengetahui model antrian pada Bank BRI dengan menggunakan software Arena, mensimulasikan model antrian pada Bank BRI Lamongan dengan menggunakan software Arena, dan meningkatkan kualitas pelayanan nasabah dari minimnya tingkat antrian dan optimalisasi pada bank BRI Lamongan. Berdasarkan penelitian kami terdapat 3 skenario perbaikan, namun untuk skenario yang terpilih yaitu skenario 3 dengan terdapat tambahan stasiun pada pelayanan teller  sehingga poses pelayanan menjadi lebih pendek dan lebih optimal.

Downloads

Published

2023-10-31

How to Cite

Putri Kiara Santi, S., & Andesta, D. (2023). PENERAPAN TEORI ANTRIAN PADA PELAYANAN TELLER BANK BRI LAMONGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE ARENA. JUSTI (Jurnal Sistem Dan Teknik Industri), 4(1), 64–72. https://doi.org/10.30587/justicb.v4i1.6712

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 6 > >> 

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.