Pengaruh Penggunaan Alat Permainan Edukatif Dalam Hasil Belajar Pendidikan Anak Usia Dini Di RA Al – Uswah Delanggu

Pengaruh Penggunaan Alat Permainan Edukatif

  • Raudhatun Najmi UIN RADEN MAS SAID SURAKARTA

Abstract

Pendidikan anak usia dini adalah salah satu lembaga pendidikan yang memegang peran penting untuk membantu pemerintah mempersiapkan generasi muda sedini mungkin, yang sesuai dengan tujuan pendidikan anak usia dini yaitu membantu meletakkan dasar kearah perkembangan sikap perilaku, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta yang diperlukan oleh anak didik. Pembelajaran merupakan suatu kegiatan melaksanakan kurikulum suatu lembaga pendidikan agar dapat mempengaruhi para siswa mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Dalam mencapai tujuan tersebut siswa berinteraksi dengan lingkungan belajar yang diatur guru melalui proses pembelajaran. Lingkungan belajar yang diatur oleh guru mencakup tujuan pembelajaran, bahan pembelajaran, metodologi pembelajaran, dan penilaian pembelajaran.


Penelitian ini pada hakekatnya bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih mendalam tentang analisis identifikasi pemanfaatan alat permainan edukatif (APE) dalam meningkatkan hasil belajar pada anak usia dini. Dimana hasil penelitian ini pada akhirnya diperoleh data yang menggambarkan analisis identifikasi pemanfaatan alat permainan edukatif (APE) dalam meningkatkan hasil belajar pada anak usia dini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jan 8, 2024
How to Cite
NAJMI, Raudhatun. Pengaruh Penggunaan Alat Permainan Edukatif Dalam Hasil Belajar Pendidikan Anak Usia Dini Di RA Al – Uswah Delanggu. JIEEC (Journal of Islamic Education for Early Childhood), [S.l.], v. 3, n. 2, p. 23-31, jan. 2024. ISSN 2987-5501. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/jieec/article/view/6585>. Date accessed: 22 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/jieec.v3i2.6585.