Peningkatan Kemampuan Strategi Pemasaran pada Tim Pemasaran di Majelis Dikdasmen PNF Cabang Muhammadiyah Gresik

Authors

  • Alkusani alkusani
  • Indro Kirono
  • Sukaris Sukaris
  • Heru Baskoro

DOI:

https://doi.org/10.30587/jc.v2i1.7647

Keywords:

Marketing, Segmenting, Targeting, Positioning, Strategy

Abstract

Saat ini persaingan dalam memperoleh peserta didik antara  lembaga  pendidikan terutama  swasta pada tingkat dasar sangat   kompetitif   hal   ini   dapat   dilihat daribanyaknya lembaga  pendidikan  yang  menerapkan  strategi  pemasaran  untuk menarik  calon peserta didik  agar target perolehan tercapai. Permasalahan yang dihadapi mitra adalah  salah satunya belum terbedakannya keunggulan dari pesaing melalui strategi pemasaran yang lebih efektif. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah sosialisasi pada siswa tim pemasaran penerimaan siswa baru di Majelis Dikdasmen PNF Cabang Muhammadiyah Gresik. Kegiatan ini memiliki beberapa output yang diharpakan mampu meningkatkan kompetensi tim pemasaran, yakni  diharapkan pengetahuan dan kompetensi menjual peserta meningkat. Metode yang digunakan adalah adalah dengan metode sosialiasi melalui seminar dalam kelas. Hasil kegiatan pengabdian ini adalah para peserta dapat mengetahui tentang konsep-konsep strategi pemasaran yakni segmenting targeting dan positioning termasuk salling skill. Para peserta dapat memperbarui pengetahuan pemasarannya yang dapat diimplementasikan pada praktek sehari-hari dalam memasarkan sekolah sebagai bagian bagaimana mendapatkan peserta didik yang sesuai target.

Downloads

Published

2024-05-20

How to Cite

alkusani, A., Kirono, I., Sukaris, S., & Baskoro, H. (2024). Peningkatan Kemampuan Strategi Pemasaran pada Tim Pemasaran di Majelis Dikdasmen PNF Cabang Muhammadiyah Gresik. Conscilience: Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 2(1), 11–18. https://doi.org/10.30587/jc.v2i1.7647

Issue

Section

Articles