MENGUKUR EFISIENSI KINERJA PENGIRIMAN FREEZE KONTAINER DENGAN MENGGUNAKAN KPI BALANCE SCORECARD DI PT. RUKMA PADAYA TRANS

  • Muhammad Syaifuddin PT Rukma Padya Trans Container
  • Harunur Rosyid Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Pengiriman barang di PT. Rukma Padaya Trans Container masih terdapat kendala antara lain jumlah pesanan pengiriman yang menumpuk, lamanya proses pengecekan kondisi container dan lain-lain yang menyebabkan keterlambatan dan penurunan kualitas pengiriman sehingga container tidak dapat sampai tepat waktu atau datang kurang optimal. kondisi. Untuk menghindari keterlambatan pengiriman barang, ada beberapa solusi yang dapat digunakan agar barang dapat mengirimkan peti kemas tepat waktu. Diantaranya, kontainer yang memiliki kredibilitas dan elektabilitas yang baik di mata konsumen. Terkait masalah di atas, dapat dianalisis dengan menggunakan beberapa model pengukuran kinerja, salah satunya dengan metode Balance Scorecard. Menurut Handayani (2011). Balanced Scorecard dimulai dengan visi dan misi yang merupakan ukuran kinerja untuk empat perspektif yang berbeda, yaitu perspektif pelanggan, finansial.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Apr 16, 2021
How to Cite
SYAIFUDDIN, Muhammad; ROSYID, Harunur. MENGUKUR EFISIENSI KINERJA PENGIRIMAN FREEZE KONTAINER DENGAN MENGGUNAKAN KPI BALANCE SCORECARD DI PT. RUKMA PADAYA TRANS. Indexia : Informatics and Computational Intelligent Journal, [S.l.], v. 1, n. 2, apr. 2021. ISSN 2657-0424. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/indexia/article/view/2542>. Date accessed: 29 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/indexia.v1i2.2542.