LESSON STUDY SEBAGAI PROSES PEMBELAJARAN DOSEN DAN MOTIVASI MAHASISWA DENGAN PENDEKATAN SIBERNETIK

  • Titik Darmayanti

Abstract

Lesson Study adalah memiliki arti penelitian mengenai balajar. Untuk meningkatkan
profesionalisme guru, dalam pengembangan juga bisa digunakan di perguruan tinggi untuk
mengamati aktivitas keseluruhan pengajaran baik oleh mahasiswa dan dosen. Lewis
(2002) seorang dosen menginginkan meningkatkan pembelajaran, salah satu cara yang
paling logis adalah melakukan kolaborasi dengan dosen lain untuk merancang, mengamati
dan melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilakukan dan yang akan
dilakukan.
Hasil Pembahasan pendekatan sibernatik kurang adanya berpikir secara sistematis, tahap
demi tahap baik dosen model dan mahasiswa dan kecendrungan berpikir divergen
menyebar ke beberapa target karena semua materi pengantar akuntansi (PA) dua saling
terkait, hal inilah yang perlu di cermati membangun sistem informasi. Materi PA memiliki
ujung yaitu sistem informasi yang akan menjadi laporan keuangan. Laporan inilah yang
akan menjadi rujukan dan informasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Oct 18, 2017
How to Cite
DARMAYANTI, Titik. LESSON STUDY SEBAGAI PROSES PEMBELAJARAN DOSEN DAN MOTIVASI MAHASISWA DENGAN PENDEKATAN SIBERNETIK. DIDAKTIKA : Jurnal Pemikiran Pendidikan, [S.l.], v. 22, n. 1, p. 1-10, oct. 2017. ISSN 2621-8941. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/didaktika/article/view/10>. Date accessed: 23 nov. 2024.
Section
Articles