MENINGKATKAN KUALITAS KOSA KATA BAHASA INGGRIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NAHDLATUL UMMAH KETAPANG LOR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POCKET BOOK

  • Ibrahim Masuqi Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Riskha Aulia Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Andi Rahmad Rahim Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Nur Fauziyah Universitas Muhammadiyah Gresik
  • sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik

Abstract

Tujuan utama artikel ini adalah untuk meningkatkan kualitas kosa kata bahasa Inggris di MTs Nahdlatul Ummah Ketapang Lor dengan menggunakan media Pocket Book yang diharapkan dapat membuat siswa lebih tertarik dalam belajar bahasa Inggris. Dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran bahasa Inggris, penulis juga memberikan sebuah media belajar berupa Pocket Book. Peserta yang mengikuti kegiatan pembelajaran bahasa Inggris ini berjumlah 18 orang termasuk tenaga pendidik formal. Hasil yang diperoleh setelah pelatihan menunjukkan bahwa dengan menggunakan media Pocket Book, kualitas pembelajaran bahasa Inggris yang di lakukan oleh guru lebih baik karena dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam kegiatan mengajar dan peserta didik lebih tertarik dalam belajar bahasa Inggris di kelas. Hal ini dibuktikan dengan hasil tes yang diberikan setelah menggunakan media Pocket Book tersebut. Mereka juga lebih tertarik belajar menggunakan media Pocket Book sehingga proses belajar mengajar di dalam kelas lebih aktif, effisien, dan mudah diaplikasikan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Jun 1, 2021
How to Cite
MASUQI, Ibrahim et al. MENINGKATKAN KUALITAS KOSA KATA BAHASA INGGRIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NAHDLATUL UMMAH KETAPANG LOR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POCKET BOOK. DedikasiMU : Journal of Community Service, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 826-836, june 2021. ISSN 2716-5175. Available at: <https://journal.umg.ac.id/index.php/dedikasimu/article/view/2669>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.30587/dedikasimu.v3i2.2669.